Devy Ferdiansyah, M. Kom

Kumpulan BLOG dan VLOG Pribadi Koe

SEMINAR INTERNET SEHAT MEMBANGUN ETIKA BANGSA

2 min read

Jumat, 17 November 2017 – AMIK BSI TEGAL telah melaksanakan SEMINAR INTERNET SEHAT dengan mengangkat tema “Etika dan Dampak Media Sosial”. Acara dilaksanakan di Aula Desa Kemiriamba pada pukul 15:15 s.d 17:30 WIB yang dihadiri oleh Aparatur Desa dan Anggota TP-PKK Desa Kemiriamba.

Seminar merupakan rutinitas tahunan bagi kampus AMIK BSI TEGAL, dan Internet adalah salah satu media informasi yang sangat berpengaruh dalam perkembangan zaman. Maka dari itu wajib bagi masyarakat untuk selalu bijak dalam menggunakan agar tidak mengarah yang berakibat negatif.

Pada acara pertama yaitu pembukaan dan sambutan yang buka oleh Ibu Neneng Tofik Irawan lalu dilanjutkan dengan sambutan oleh Wadir I AMIK BSI Tegal. Di acara inti ini diisi oleh narasumber yang merupakan dosen serta Wadir I AMIK BSI Tegal yaitu Bapak Warjiyono, M.Kom yang menjelaskan tentang materi yang akan disampaikan antara lain Pengertian Internet, Macam-macam bentuk media sosial, Dampak dan pengaruh yang ditimbulkan dari internet.

Dengan adanya seminar ini diharapkan ibu-ibu PKK yang sangat peduli dengan keluarganya dapat menjaga dan mengawasi putra-putri dan keluarganya dalam bermedia sosial supaya tercipta lingkungan internet yang sehat dalam keluarga.” tutur Fandhilah, M.Kom selaku dosen AMIK BSI Tegal dan ketua pelaksana kegiatan

Dilanjut pesan dari Ibu Neneng Tofik Irawan selaku Ketua PKK Desa Kemiriamba “Ibu-ibu perlu sekali menambah ilmu pengetahuan dari luar dengan mengikuti seminar atau workshop dengan tujuan mengetahui berbagai informasi dari dampak penggunaan internet yang menyimpang agar selalu dalam takaran penggunaan yang baik dan benar.”

Penghujung acara ditutup dengan sesi tanya jawab yang telah di nanti – nantikan oleh anggota PKK dan sangat antusias dalam sesi tanya jawab ini, selesai sesi tanya jawab lalu dilanjut sesi foto bersama dengan dosen dan narasumber seminar. (CIA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *